Oleh: Humas Informasi Posted: 27 Juni 2024

Kerjasama dengan Lembaga Pelatihan Perencanaan Keuangan Syariah UISI, UMPP Selenggarakan Pelatihan Perencanaan Keuangan Syariah Bersertifikasi Gelar Non Akademik AWP Syariah (Associate Wealth Planner Syariah)

Pekalongan, 26 Juni 2024, Program Studi S1 Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menyelenggarakan pelatihan Perencanaan Keuangan Syariah bersertifikasi gelar non akademik AWP Syariah (Associate Wealth Planner Syariah) bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Perencanaan Keuangan Syariah Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Gresik. Pelatihan ini ditujukan untuk mendukung kompetensi lulusan diselenggarakan secara online selama 2 hari yaitu 26 dan 27 Juni 2024 dan diakhiri dengan ujian aplikasi MyIFPE Syariah untuk 9 modul pada hari ketiga. Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta mahasiswa.

Materi Pelatihan meliputi pertama, materi Konsep yaitu Tauhidic Financial Planning, Maqashid Syariah in Financial Planning, ZISWAF in Financial Planning, Investasi Saham Syariah. Kedua, materi dan praktik penggunaan aplikasi MyIFPE Syariah untuk Perencanaan Anggaran, Perencanaan Asuransi Jiwa, Perencanaan Dana Pernikahan, Perencanaan Hari Tua, Perencanaan Dana Pendidikan, Perencanaan Pembelian Rumah, Perencanaan Ibadah Haji, Perencanaan Wakaf, dan Laporan Keuangan Pribadi.

 Serangkaian materi pelatihan disampaikan oleh beberapa trainer bersertifikat antara lain drs. Muhammad Asyhad, M.Ag., AWP., Ahmad Dahlan Malik, BA (Hons)., M.Ec., CFP., AWP., Ahmad Hudaifah, SE., M.Ec., AWP., dan Dr. Bambang Tutuko, SE., M.M., CFP., AWP. Luaran Kegiatan yang diperoleh adalah sertifikasi bergelar AWP dari AWP FPSB (Financial Planning Standard Board) Indonesia sebuah lembaga sertifikasi nasional dan internasional serta Badan Penyelenggara Sertifikasi Profesi Resmi Indonesia dan Internasional didukung oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan SK Kelulusan.

Kutipan Al-Quran :

Dan Kami turunkan dari Al-Qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Qur'an itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang zalim selain kerugian (QS. Al-Isra: 82).

Berita Lain