Padat, Posko Kesehatan UMPP di SMAN 1 Kedungwuni Ramai Dikunjungi

19-21 November 2019, Bertempat di SMA Negeri 1 Kedungwuni Kab. Pekalongan, Biro Penerimaan Mahasiswa Baru, Pengembangan Karir dan Tracer Studi (PMBPKTS) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) bekerjasama dengan Korps Suka Rela (KSR) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, menyelenggarakan kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis di lingkungan SMA Negeri 1 Kedungwuni, yang diikuti oleh Siswa, karyawan dan Guru SMA Negeri 1 Kedungwuni yang berjumlah sekitar 300 orang. Kegiatan ini dilaksanakan atas permohonan panitia pelaksana kegiatan kepada Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan untuk mengadakan pemeriksaan dan atau pengobatan dalam rangka Peringatan HUT SMA Negeri 1 Kedungwuni yang ke 35.

Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan dalam bentuk posko kesehatan UMPP merupakan kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Biro Penerimaan Mahasiswa Baru, Pengembangan karir dan Tracer Studi yang dikemas dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa cek kesehatan tekanan darah, timbang badan, cek kadar gula darah, cek kadar asam urat, cek kadar kolesterol serta konsultasi kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang diadakan di area publik dalam kegiatan yang bersifat umum.

Ketua Biro PMB, Suparni, SST.,M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh Biro Penerimaan Mahasiswa Baru, Pengembangan karir dan Tracer Studi untuk mempromosikan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) kepada masyarakat dan wahana edukasi kepada khalayak umum agar masyarakat lebih dekat dan lebih mengenal Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP), dilain sisi, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga kepada mahasiswa, terutama bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan kemahasiswaan Korps Suke Rela (KSR) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan untuk mengambil peran di area publik dan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan.

Semoga dengan semakin banyaknya agenda dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) akan semakin dikenal dan dicintai.

Kutipan Al-Quran :

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, kamilah yang memberi rezki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa” (QS. Thaha : 132)

Berita Lain