Sharia Econmic Training 1, Ajarkan Mahasiswa Sadar Peluang Besar Ekonomi Islam

Sabtu 16 November 2019, bertempat di Gedung Siti Khodijah atau Kampus 2 Fakultas Ekonomika dan Bisnis,  di Jl. Singosari no. 3 Podosugih Kota Pekalongan. 

Himpunan Mahasiswa Program Studi EKonomi Islam (HMPS EKIS) melaksanakan kegiatan “Sharia Econmic Training 1” pada kegiatan ini turut hadir bapak Miftahur Rahman Hakim SEI., ME selaku dosen program studi Ekonomi Islam, yang menekankan perlunya pengembangan teori-teori yang sudah di ajarkan di kelas, agar di aplikasikan dalam keidupan sehari-hari maupun untuk pemberdayaan kepada masyarakat, lebih lanjut bapak dosen juga mengajak mahasiswa untuk menyadari peluang besar dari ekonomi Islam dalam Program-program yang dibuat oleh Pemerintah, salah satunya adalah “Master Plan Ekonomi Syariah Indonesia 2019-2024.” Sehingga harapannya mahasiswa bisa menjadi pelaku, acuan bahkan bisa membuat role model pengembangan Master Plan Ekonomi Syariah tersebut.

Kutipan Al-Quran :

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya bershaf-shaf (bersusun, berbaris-baris) seolah mereka adalah bangunan yang tersusun kokoh." (As-Shaff : 4)

Berita Lain