Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM), Bentuk Pemimpin yang Bermartabat

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan menggelar Latihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) di Kalipaingan, Kabupaten Pekalongan, Sabtu (30/11/2019).

Ketua Panita Muhammad Sahirul Fuad, mengatakan kegiatan LKMM  mengusung tema “Meniti Jiwa Integritas Guna Menciptakan Pemimpin yang Bermartabat”. Kegiatan ini diikuti sebanyak 100 peserta dari prodi  Manajemen, Akuntansi dan Ekonomi Islam. Peserta akan dibekali materi tentang pengenalan dan pengembangan diri, kepemimpinan, organisasi serta ke-Islam-an.

Heru Maulana selaku Ketua BEM FEB berharap kegiatan ini disamping sebagai ajang silahturahmi organisasi mahasiswa tingkat fakultas juga menjadi bekal calon pemimpin guna memiliki karakter, integritas dan berjiwa religius.

Sementara itu, sebagai pemateri LKMM, Edy Purwanto, mengatakan mahasiswa perlu memahami tiga dimensi konsep diri yaitu pengetahuan, harapan dan penilaian diri guna mengetahui dan mengembangkan potensi dirinya.  Dalam hal organisasi penempatan konsep diri pengurus dan anggota  tentu akan berpengaruh pada eksistensi dan kemajuan organisasi.

Kutipan Al-Quran :

Dan jikalau Kami jadikan Al Quran itu suatu bacaan dalam bahasa selain Arab, tentulah mereka mengatakan: "Mengapa tidak dijelaskan ayat-ayatnya?" Apakah (patut Al Quran) dalam bahasa asing sedang (rasul adalah orang) Arab? Katakanlah: "Al Quran itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang mukmin. Dan orang-orang yang tidak beriman pada telinga mereka ada sumbatan, sedang Al Quran itu suatu kegelapan bagi mereka. Mereka itu adalah (seperti) yang dipanggil dari tempat yang jauh. (QS. Fussilat: 44).

Berita Lain