Kunjungi Pusat Saintifikasi Penelitian Jamu Mahasiswa Sarjana Farmasi Belajar Memanfaatkan Potensi Bahan Alam.

Pekalongan, Jum'at (6/12). Prodi Sarjana Farmasi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan lakukan kunjungan industri ke Pusat Saintifikasi Penelitian Jamu Dinas Kesehatan Kota Pekalongan. PSPJ merupakan unit kerja penelitian potensi bahan alam di bawah naungan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan. PSPJ berlokasi di Jalan Letjen Suprapto Kelurahan Kuripan Kertoharjo Kecamatan Pekalongan Selatan Kota Pekalongan. Karena PSPJ terletak di perbatasan Kota Pekalongan dengan Kabupaten Pekalongan, pengunjung yang datang tidak hanya dari Kota Pekalongan. Pengunjung yang datang berasal dari Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, Kabupaten Pemalang, Tegal, dan sekitarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh Mahasiswa/i semester 7 ini bertujuan untuk mengenalkan kepada Mahasiswa/i tentang bagaimana cara pengolahan bahan alam mulai dari penanaman hingga pemanfaatan menjadi produk siap pakai. Dalam kesempatan itu juga Mahasiswa/i diberikan kesempatan untuk mencoba produk hasil pengolahan dari PSPJ.
Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kaprodi Sarjana Farmasi dan beberapa dosen yang ikut mendampingi. Selain untuk mengenalkan kepada Mahasiswa/i tentang pengolahan bahan alam. Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini juga sejalan dengan visi prodi sarjana farmasi yaitu menjadi program studi penyelenggara pendidikan sarjana farmasi yang unggul dalam bidang farmasi klinis berbasis bahan alam.

Kutipan Al-Quran :

"Dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. (Q.S At-Talaq: 4)"

Berita Lain