Prodi Manajemen Informatika Bekali Lulusan dengan SKPI dan Manajemen Organisasi

UMPP.AC.ID - Jum'at 13 Desember 2019, Dihadiri oleh Alumni, mahasiswa dan Dosen Prodi Diploma Tiga Manajenem Informatika Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) mengadakan kegiatan Penyerahan Surat Keterangan pendamping Ijazah (SKPI) sekaligus Pembekalan Manajemen Organisasi bagi mahasiswa. Acara digelar di kampus Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (Fastikom) Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) yang berada di Jalan Raya Pahlawan Kajen.

Secara Simbolis, SKPI diserahkan kepada Dhiyan Iriyadi, salah satu lulusan Prodi Manajemen Informatika.

Dalam sambutnya Ketua Prodi Manajemen Informatika Imam Rosyadi, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai persiapan menghadapi ujian sertifikasi atau ujian kompetensi programmer"

Sertifikasi ini merupakan salah satu Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang harus diterbitkan bersama ijazah sebagaimana sesuai dengan ketentuan Kemenristekdikti No.59 Tahun 2018,”  ujarnya.

 Menurutnya, Prodi Manajemen Informatika UMPP dalam kegiatanya selalu memberikan bekal untuk lulusan dengan keahlian program. Tips dan trik  dalam menghadapi dunia kerja juga diberikan pada mahasiswa dengan memotivasi mahasiswa  agar nantinya hadir dan mengikuti perkuliahan maupun kegiatan sertifikasi keahlian.

"Keaktifan organisasi kemahasiswaan di program studi Manajemen Informartika ini dapat membantu dan mengukur kemampuan skill yang dimiliki  mahasiswa, pungkasnya.

"Dokumen yang dikeluarkan oleh institusi resmi adalah Surat atau sertifilkat yang juga disebut Supplement bagi lulusan ini berisi pencapaian akademik dan capaian pembelajaran serta kualifikasi lulusan pendidikan tinggi Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan jurusan Manajemen Informatika"ujar bu Hadwitya H k, M.Kom. selaku panitia

Kutipan Al-Quran :

"Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berperang di jalan-Nya bershaf-shaf (bersusun, berbaris-baris) seolah mereka adalah bangunan yang tersusun kokoh." (As-Shaff : 4)

Berita Lain