Cegah Stunting dan Wasting, Prodi Kebidanan UMPP Mengadakan Pelatihan Tumbuh Kembang Bayi

Pekalongan, 11 Januari 2021, Prodi diploma 3 kebidanan bekerjasama dengan puskesmas Kedungwuni 2 melakukan pelatihan deteksi dini tumbuh kembang pada bayi dan balita di 8 desa wilayah kerja puskesmas Kedungwuni 2 mulai dari desa  kedungpatangewu sampai desa Ambukembang. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak Desember 2020 lalu, dan akan berkelanjutan hingga satu tahun ajaran. Sasaran pelatihan ini adalah semua kader kesehatan di setiap desa dengan harapan kader kesehatan dapat melaksanakan tidak hanya deteksi dini keterlambatan pertumbuhan seperti gizi kurang tetapi juga deteksi masalah perkembangan. 

Pelatihan ini akan dilanjutkan dengan aplikasi di posyandu pada setiap desa sehingga harapannya kader mahir dalam melaksanakan deteksi dini tumbuh kembang dengan membaca kurva pertumbuhan dan melakukan deteksi perkembangan dengan kuesioner praskrining perkembangan. Program ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Prodi Kebidanan dalam meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa. Mari generasi muda gabung ke umpp untuk berjuang bersama meningkatkan kualitas kehidupan bangsa Indonesia

Kutipan Al-Quran :

Tiap-tiap yang bernyawa pasti akan merasakan mati. Dan Kami akan menguji kamu dengan keburukan serta kebaikan sebagai cobaan. Dan hanya kepada Kamilah kamu akan dikembalikan. (Q.S Al-Anbiya: 35)

Berita Lain