Oleh: Humas Informasi Posted: 17 Maret 2023

Perpustakaan UMPP Kembali Tanda Tangani MOU dengan Perguruan Tinggi Lain: UIN K.H. ABDURRAHMAN WAHID PEKALONGAN

UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan pada hari Jum’at, 17 Maret 2023, telah melaksanakan penandatanganan MoU (Kesepakatan bersama) dengan UPT Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan yang dipimpin oleh Kepala Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan Bapak Dr. Usamah, S.E.,M.Si dan dampingi oleh seluruh pustakawan UPT Perpustakaan UMPP.

Acara penandantanganan tersebut dilaksanakan di Gedung UPT  Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan di Jl. Pahlawan Km.5 Rowolaku Kajen Kabupaten Pekalongan 51161 dan disambut langsung langsung oleh Kepala Gedung UPT  Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan Ibu Hj. Junaeti, S.Sos bersama seluruh pustakawan.

MOU adalah dokumen hukum dimana isinya menjelaskan perjanjian awal kedua belah pihak yang sebelum penandatangan telah disepakati atas dasar penawaran, pertimbangan, penerimaan hingga terikat secara hukum. Isi dari perjanjian tersebut adalah Peningkatan Hubungan Kelembagaan Dalam Menunjang Pelaksanaan Kegiatan Tri Darma Perguruan Tinggi dan Pengembangan Bidang Perpustakaan meliputi Ruang lingkup kerja sama ini meliputi kegiatan-kegiatan yang meningkatkan hubungan kelembagaan antara kedua belah pihak dan menunjang kegiatan tri darma perguruan tinggi; Kegiatan penyediaan fasilitas; Kerja sama pinjam dan akses antar perpustakaan;  sama pemberian jasa informasi; dan kegiatan lain bidang kepustakawanan.

Kegiatan penandatanganan MoU (Kesepakatan bersama) juga diisi dengan beberapa kegiatan yaitu pertama kegiatan diskusi terkait tips dan trik menghadapi Akreditasi Perpustakaan perguruan tinggi agar memperoleh nilai “A” dan ditutup dengan kegiatan knowledge sharing bidang kepustakawanan antar pustakawan kedua belah pihak.

Adapun layanan unggulan dari Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan adalah aplikasi Digibook yang bisa didownload di Play Store Android yang bisa diakses oleh civitas akademika UMPP dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu untuk mengakses berbagai buku digital yang disediakan oleh Perpustakaan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan dengan dengan berbagai subjek/tema yang cukup banyak.

Kutipan Al-Quran :

"Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (Q.S Fatir: 5)"

Berita Lain