Tekan Covid -19, UMPP Targetkan 1.600 Kuota Vaksin

KBRN, Pekalongan : Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk umum dan lintas agama Selasa (3/8/2021) di Kampus 2 Fakultas Ilmu Kesehatan UMPP, Kedungwuni, Selasa.(3/8/2021). 

Kegiatan UMPP Peduli Vaksinasi massal tersebut merupakan wujud sinergitas UMPP untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Pekalongan dalam menekan angka penularan Covid-19 di Kota Santri yang saat ini naik menjadi level 4, dari sebelumnya level 3.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE MM menyampaikan apresiasinya atas inisiatif dari UMPP yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut.

‘’Saya sangat mendukung sekali kegaitan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh UMPP ini karena saya ingin seluruh masyarakat Kabupaten Pekalongan bisa mendapatkan vaksinasi,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq saat hadir dalam acara Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh UMPP.

Fadia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dapat membantu pemkab yang saat ini tengah berusaha keras untuk kembali menurunkan level angka penularan Covid -19 di Kabupaten Pekalongan, yang pada hari Sabtu lalu (31/7/2021) Kabupaten Pekalongan naik level, dari level 3 menjadi level 4 untuk tingkat angka penularan Covid-19.

Oleh karena itu, Fadia berharap para mahasiswa dan masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi bisa benar-benar memperhatikan arahan dari petugas kesehatan supaya vaksinasi bisa terlaksana dengan lancar, sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

‘’Saya juga berharap kepada semua anak-anaku yang divaksin kali ini, kan sebelum divaksin ada skriring harus dijawab dengan jujur ya jangan berbohong, supaya vaksinasinya bisa berjalan dengan lancar,’’ ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Fadia juga mengajak untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk bergotong-royong mencegah penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan.

‘’Tidak bosan saya mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan, ayo kita tekan bersama penularan Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan pola hidup sehat,’’ tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Rektor UMPP Dr. Nur Izzah, S.Kp., M.Kes., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh pihaknya itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 yang ada di Kabupaten Pekalongan, utamanya bagi para mahasiswanya. 

Untuk itu, Izzah berharap kegiatan vaksinasi yang di gelar selama tiga hari ini dapat berjalan dengan lancar, dan tanpa ada halangan suatu apapun.

‘’Untuk itu dalam kegiatan ini kami mohon arahan dari Ibu Bupati Pekalongan mudah-mudahan kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun,’’ ungkapnya. (Muftachudin - Pekalongan)

Kutipan Al-Quran :

Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (QS. Al-Mujadilah 11)

Berita Lain