SARJANA PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA

VISI

“Menjadi program studi pendidikan jasmani yang unggul dalam bidang kebugaran jasmani di tingkat nasional berdasarkan nilai-nilai Islam pada tahun 2029”

 MISI

  1. Menyelenggarakan pembinaaan dan pengembangan Iman dan Taqwa berdasarkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan di civitas program studi pendidikan jasmani dengan keunggulan kebugaran jasmani.
  2. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran di bidang pendidikan jasmani dan olahraga dengan keunggulan kebugaran jasmani berdasarkan standar keilmuan nasional dan internasional terkini yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islami.
  3. Mengembangkan penelitian di bidang pendidikan jasmani dan olahraga dengan keunggulan kebugaran jasmani berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan terkini.
  4. Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang pendidikan jasmani dan olahraga dengan keunggulan kebugaran jasmani atas dasar perkembangan IPTEK dan tanggung jawab sosial.

FASILITAS PEMBELAJARAN :

  • GEDUNG
  • AUDITORIUM
  • SPORT CENTER
  • TENIS (STANDAR NASIONAL)
  • SEPAK BOLA
  • FUTSAL

PROFIL LULUSAN :

  1. GURU PJOK (PENDIDIKAN JASMANI,OLAHRAGA DAN KESEHATAN) 
  2. PELATIH OLAHRAGA 
  3. TERAPIS / MASSEUR KEBUGARAN 
  4. INSTRUKTUR KEBUGARAN JASMANI 
  5. WIRAUSAHAWAN OLAHRAGA

Kutipan Al-Quran :

“Dan perintahkanlah kepada keluargamu mendirikan shalat dan bersabarlah kamu dalam mengerjakannya. Kami tidak meminta rezki kepadamu, kamilah yang memberi rezki kepadamu. dan akibat (yang baik) itu adalah bagi orang yang bertakwa” (QS. Thaha : 132)