SARJANA KEBIDANAN

Visi:
Menjadi program studi penyelenggara pendidikan sarjana dan profesi bidan yang unggul dalam mewujudkan kebugaran ibu, anak, dan perempuan sepanjang siklus kehidupannya di tingkat nasional berdasarkan nilai-nilai Al-Islam dan Kemuhammadiyahan yang berkemajuan.


Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran sarjana dan profesi bidan berdasarkan standar keilmuan nasional dan internasional terkini yang mewujudkan kebugaran ibu, anak dan perempuan sepanjang siklus kehidupannya berdasarkan evidance based practice dan nilai-nilai islam dan kemuhammadiyahan yang berkemajuan.
  2. Meningkatkan dan mengembangkan penelitian di bidang kebidanan terutama dalam mewujudkan kebugaran ibu, anak dan perempuan sepanjang siklus kehidupannya dan menggunakan hasil penelitian tersebut dalam pembelajaran berdasarkan nilai-nilai islam dan kemuhammadiyahan yang berkemajuan.
  3. Meningkatkan dan mengembangkan pengabdian masyarakat berdasarkan hasil penelitian, perkembangan IPTEK dan kearifan lokal terutama dalam mewujudkan kebugaran ibu, anak dan perempuan sepanjang siklus kehidupannya berdasarkan nilai-nilai islam dan kemuhammadiyahan yang berkemajuan.
  4. Menyelenggarakan pembinaan keimanan dan ketaqwaan berdasarkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan yang berkemajuan.

 

Kutipan Al-Quran :

Allah menggenggam jiwa seseorang ketika matinya dan menggenggam jiwa seseorang yang belum mati di waktu tidurnya. Maka Dia menahan jiwa seseorang yang ajal kematiannya telah tiba dan Dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang ditetapkan. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir. (QS. Az-Zumar: 42)